Chapter 10 – Bioskop

“Kamu sekarang di mana, Budh? Kok aku telepon dari tadi baru diangkat?” Eva memarahiku. Hari itu kami memang sudah janjian untuk ngedate nonton bioskop. Men in Black 3 adalah judul film yang akan kami tonton malam itu.
“Masih di rumah. Maaf ya tadi henponnya aku silent. Aku baru selesai mandi. Tunggu ya, Va.” jawabku sambil menyisir rambut di depan cermin kamarku. Setelah siap, kujemput Eva di rumahnya. Kemudian kami berdua segera pergi menuju Empire XII.

Ngemil adalah salah satu dari banyak sekali hobi Eva. Sebelum masuk bioskop, ia membeli cemilan yang banyak untuk kami berdua. Tapi kami membelinya di Waralaba seberang jalan. Eva menyelundupkan cemilan-cemilannya di tas yang ia bawa. Katanya biar hemat. Soalnya kalau beli snack di dalam bioskop harganya mahal.

Untung meski antrian panjang, tapi Eva dan aku masih kebagian tempat duduk yang berdampingan dan jadwal tayang yang tidak perlu menunggu lama. E18 dan E19. Jadwal tayang 19.15. Ini adalah pertama kalinya aku merasakan teknologi IMAX digital 3D di bioskop. Sebelum masuk ke studio, para penonton diberikan kacamata 3D. Eva kesulitan memakainya karena hidungnya yang pesek. Masih canggung rasanya untuk merangkul Eva. Tapi aku sangat menikmati hari itu.

Eva adalah gebetanku saat itu. Pertama kali kami bertemu adalah di rumah Hendrik saat kami hendak mendaki ke Gunung Sindoro. Selain ngemil dan mendaki gunung, Eva juga hobi basket. Sama denganku. Tyo yang memperkenalkanku kepada Eva. Eva adalah tetangga dari Tyo. Kalau Tyo, dia adalah kenalanku. Kami pernah touring bareng dari Solo sampai Surabaya.

Setelah film selesai, aku dan Eva mampir di sebuah warung makan langganannya. Meski hanya sebentar, tapi kami bercerita banyak di sana. Kemudian saat kami pulang. Di rumah Eva aku masih ditawarkan makan oleh orangtuanya. Pokoknya kalau udah sama Eva, aku bisa gendut.

Di akhir bulan Desember ada acara pendakian ke Gunung Sumbing untuk merayakan tahun baru Masehi. Gunung Sumbing merupakan salah satu dari 3S, yaitu gunung-gunung daerah Jawa Tengah yang menjadi idola para pendaki. 3S merupakan istilah singkatan dari Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Selamet. Eva dan aku mau mengikuti pendakian itu. Tapi ternyata kami berbeda tim pendakian. “@budhinovrianto sampai jumpa di puncak Gunung Sumbing ya” ujar Eva melalui akun Twitternya.

Bersambung