Chapter 9.5 – PR

Farayunisa Ratnasari. Teman-teman di SMP memanggilnya Ratna. Aku memanggilnya Fara. Namanya unik sekali. Hampir setiap dua penggalan suku kata bisa dijadikan nama panggilan. Tapi bukan hanya itu yang menarik dari Fara. Bagiku dia orangnya sangat nyaman diajak ngobrol. Terlebih lagi, dia cantik. Bibirnya kissable banget. Iya. Fara yang aku ceritakan ini adalah Fara sepupunya Nita. Dulu aku dan Fara adalah teman satu SMP.

Aku pernah mendekati Fara saat kami masih duduk di kelas 3 SMP. Ceritanya lucu. Setiap hari setelah sekolah selesai aku selalu pulang bersama Fara meskipun arah rumah kami berbeda. Rumahku arah menuju ke selatan dari sekolah, sedangkan rumah Fara arahnya menuju ke utara. Menemaninya pulang sekolah. Melewati gang-gang kecil jalan pintas menuju ke rumahnya. Sering kali ada anjing. Kukesampingkan rasa takutku kepada anjing demi jalan berdampingan dengan Fara.

Di rumah Fara, kami disambut oleh Ibunya. Sesekali mereka menawarkanku makan siang, namun aku selalu menolaknya. Waktu SMP, orangtuaku menegaskan kepada anak-anaknya untuk selalu menolak ajakan makan di rumah orang lain. Mungkin karena orangtuaku gengsi. Atau mungkin juga karena orangtuaku tidak mau anak-anaknya terbiasa merepotkan orang lain. Yang paling sering Fara dan aku lakukan di rumahnya adalah mengerjakan PR berdua. Meskipun kami tidak satu kelas. Aku di kelas 3E, sedangkan Fara di kelas 3F.

Kemudian sakitnya adalah beberapa hari setelah berjuang mendapatkan hati Fara. Saat aku menunggunya seperti biasa di depan gerbang sekolah. Batang hidungnya tak kunjung kelihatan. Fara memang pesek sih. Sampai akhirnya sekolah sudah sepi, Fara masih tak kelihatan. Esoknya pun ia menghilang. Setelah mengulik informasi dari salah seorang teman sekelasnya, disitu aku baru tahu bahwa Fara sudah punya pacar baru. Makanya ia semakin menjauh dariku. Usahaku mendekati Fara berakhir sia-sia. Aku ditikung. Sejak saat itu aku tak pernah lagi mengerjakan PR bedua bersama Fara. Ia selalu pulang berdua dengan pacarnya mengendarai sepeda motor.

Leave a Reply

