Chapter 7 – Basket

Di Kampus, aku termasuk salah satu mahasiswa populer. Banyak mahasiswi yang dekat denganku mulai dari yang seangkatan sampai angkatan di atasku. Tapi sayangnya aku tak bisa mendapatkan hati pujaanku. Salah seorang mahasiswi jurusan Sekretaris dan Administrasi. Namanya Rahma.

Meskipun sibuk dengan kursus otomotif dan kegiatan organisasi mahasiswa, tapi aku masih bisa mendapatkan IPK tiga koma. Tapi aku merasa sangat bosan di kampus. Jadi terkadang aku mengikuti event-event yang diadakan oleh komunitas-komunitas yang ada di kotaku. Selain mencari teman-teman baru, aku juga ingin mencari pengalaman baru.

Saat akan diadakan ajang Basketball Cup di Kampusku, aku dan teman-temanku mendaftarkan diri. Kami bersaing dengan tim-tim lain dari seluruh jurusan. Pertandingan pertama berlangsung mulus. Pertandingan kedua pun begitu. Singkat cerita, akhirnya tim kami masuk ke semi-final.

Sebelum pertandingan semi-final aku mengajak Rahma untuk datang ke pertandingan itu. Ia pun datang di hari itu. Aku merasa sangat bersemangat. Sayangnya tim lawan terlalu tangguh. Kami pun kalah. Aku juga gagal untuk membuat Rahma terkesan. Parahnya, ia pun sudah pergi sebelum pertandingan berakhir.

Pelatih tim basketku, namanya Shinyo. Kami sudah kenal sejak lama. Dia sudah kuanggap sebagai kakakku sendiri. Ia menghibur kekalahan tim kami, “Meskipun hari ini kita kalah, tapi bukan berarti semuanya sudah berakhir. Masih ada satu pertandingan lagi di hadapan kita. Sekarang kita harus fokus untuk mendapatkan juara 3!”

Setelah teman-teman timku sudah pulang, Shinyo memanggilku. Ia tahu kekecewaanku bukan hanya karena kalah, tapi juga karena sepertinya Rahma tidak punya perasaan yang sama kepadaku. Katanya ia ingin memperkenalkanku kepada teman perempuannya. Namanya Intan. Dia adalah adik dari pacar Shinyo.

Bersambung

Leave a Reply

