Chapter 2 – Bunga Kamboja

Di awal tahun 2013, kabar duka datang dari salah seorang sahabat Tika. Malam itu Eka tiba-tiba menghubungiku. Ia mengabarkan bahwa Tika telah meninggal dunia. Perasaanku sangat kacau. Aku tak percaya bahwa Tika telah pergi untuk selama-lamanya. Segala cara kucoba untuk menghubungi Tika. Aku ingin tahu kebenarannya.

Setidaknya aku ingin mendengar suara manis dan canda tawa Tika untuk terakhir kalinya. Tapi itu tak mungkin. Tika telah pergi. Tekanan pembuluh darah yang bersimpangan di kepala menjadi penyebab meninggalnya Tika. Kelainan tersebut ternyata memang sudah diidapnya sejak lahir. Kemungkinan besar pemicu tekanan tersebut adalah stres yang dialami Tika saat mengerjakan skripsinya.

Satu-satunya yang bisa aku lakukan terakhir adalah pergi ke pemakaman Tika. Jadi aku putuskan untuk ke sana. Setelah satu hari penuh perjalanan kutempuh, akhirnya aku sampai ke kota tempat Tika akan dimakamkan. Karena beberapa kendala, aku tak sempat hadir ke acara pemakaman Tika. Aku terlambat satu hari.

Tika sangat suka bunga. Bunga Kamboja adalah bunga favorit Tika. Sampai-sampai keluarga dan teman-temannya memanggil Tika dengan sebutan Bunga. Di kediaman keluarga Tika terlihat banyak karangan bunga tanda bela sungkawa dari kerabat-kerabat keluarganya. Di sana aku bertemu dengan keluarga Tika. Aku tak berbicara banyak. Leherku terasa kering. Suaraku seperti menyangkut di tenggorokan. Perasaanku sangat kacau. Akhirnya setelah mendapatkan alamat tempat Tika dimakamkan, aku segera menuju ke sana.

Di tempat pemakaman Tika, aku meluapkan kesedihanku. Meski nampak dari luar aku tak meneteskan air mata, tapi di lubuk hati aku menangis. Bahkan kesedihan itu masih terasa hingga kini. Tika adalah bagian dari hidupku. Kini ada ruang kosong di dalam hati yang seharusnya diisi oleh hangat dan manisnya persahabatan kami. Tika adalah seorang sahabat sekaligus seorang kekasih bagiku.

Rest in Peace, Tika. I’ll always remember all our sweet memories.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s